Eks Kiper Timnas Indonesia Membuat Lini Belakang Persis Nyaman

Eks Kiper Timnas Indonesia Membuat Lini Belakang Persis Nyaman – Persis Solo terus bersaing dengan Semen Padang di papan atas Grup Barat Liga 2 2018. Tim Laskar Sambernyawa menjaga jarak tetap tiga poin dengan tim Kabau Sirah yang berada di puncak klasemen sementara.

Eks Kiper Timnas Indonesia Membuat Lini Belakang Persis Nyaman

Adalah kemenangan tipis, 1-0 atas tuan rumah Persik Kendal di Stadion Utama, Kebondalem, Kendal, Senin (9/7/2018). Gelandang Eli Nasoka memang jadi pahlawan kemenangan berkat golnya pada menit ke-20. Namun ada sosok lain yang juga tampil heroik sekaligus punya andil besar atas raihan tiga poin Persis.

Adalah kiper senior, Galih Sudaryono yang tampil cemerlang pada laga itu. Eks penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 itu menggalkan eksekusi penalti kapten Persik, Alaik Sobrina, dua menit jelang waktu normal usai, sekaligus memastikan Persis meraih kemenangan.

Hingga pekan ke tujuh, Galih sudah dua kali menggagalkan eksekusi 12 pas lawan, setelah sebelumnya menghalau penalti gelandang Aceh United, Syakir Sulaiman. Performa kiper 35 tahun itu mendapat pujian dari pelatih Jafri Sastra.

“Galih memang menjadi salah satu faktor kenyamanan lini belakang. Dalam kondisi krusial dari sisi mental dia sudah matang dan bisa mengangkat moral pemain. Apalagi lawan Persik Galih banyak menggagalkan peluang lawan,” ungkap Jafri, Selasa (10/7/2018).

Sementara Galih bersyukur mampu menepis penalti Alaik Sobrina. Dirinya mengakui hanya reflek bergerak ke kanan dan kebetulan sama dengan arah bola.

“Saya juga termotivasi untuk menggagalkan penalti karena posisi tim sedang unggul. Alhamdulillah bisa membantu tim meraih kemenangan,” tegasnya.