Otavio Dutra Paham Kekuatan Bhayangkara FC

Otavio Dutra Paham Kekuatan Bhayangkara FC – Persebaya Surabaya melakoni lawatan ke markas Bhayangkara FC memasuki pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Indosiar. Laga ini akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Otavio Dutra Paham Kekuatan Bhayangkara FC

Bek Persebaya, Otavio Dutra, bisa dibilang akan menjalani laga reuni di pertemuan ini. Sebab, dia merupakan sosok yang tidak asing bagi klub juara bertahan Liga 1 tersebut.

“Bhayangkara tim bagus. Meski mereka mengganti beberapa pemain dan ada pemain yang keluar, seperti saya, Evan Dimas, dan Ilham Udin Armaiyn, tetap sama karena mereka bagus dan kompak,” ungkap bek 34 tahun itu.

Dutra pernah menjadi bagian dari Bhayangkara FC pada periode 2014-2017 sebelum hijrah ke Persebaya awal musim ini. Pada dua tahun awal, klub tersebut sempat memakai nama Persebaya United, Bonek FC, Surabaya United, hingga Bhayangkara Surabaya United.

Pemain asal Brasil itu juga menjadi bagian kesuksesan Bhayangkara FC saat menjuarai Liga 1 2017. Dia juga paham bagaimana pelatih Simon McMenemy biasanya menurunkan formasi dan skema bermain.

Meski menyatakan Bhayangkara merupakan tim kuat, Dutra tetap optimistis Persebaya bisa mencuri poin. Persebaya saat ini mengincar tren kemenangan seusai mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 (7/7/2018).

“Saya yakin kami bisa dapat poin, asalkan mainnya seperti kemarin melawan Bali United. Kerja dan sama-sama kompak. Tim harus tetap kompak, saling dekat dan yang paling penting komunikasi atau bicara sama teman, koordinasi agar tidak kebobolan,” imbuhnya.

Bhayangkara saat ini menduduki peringkat empat klasemen sementara, mengoleksi 22 poin. Sementara Persebaya berada di peringkat ke-11 memiliki empat poin lebih sedikit dari lawannya itu.

Pertemuan ini bisa dibilang merupakan pertarungan antara dua tim juara kompetisi sepak bola Indonesia pada musim lalu. Sebab, Persebaya merupakan kampiun Liga 2 2017.